Anak-anak adalah kelompok usia paling rentan yang terkena dampak penularan penyakit! Inilah beberapa alasan mengapa anak membutuhkan perlindungan ekstra dan mengapa orang tua perlu lebih berhati-hati:

Kebiasaan memegang benda tak sehat
    Tinggal di lingkungan bebas kuman adalah hal yang tidak mungkin, terutama untuk anak-anak. Anak-anak memiliki keingintahuan alami, mereka suka bermain di lumpur. Mereka sering ditukar benda dengan anak lain yang mungkin tidak memiliki kebiasaan higienis yang sama dengan anak Anda. Mereka sering berhubungan dengan permukaan kotor dan benda-benda yang sering disentuh orang lain.

Polusi
    Saat ini, peningkatan polusi menyebabkan penyebaran penyakit yang mempengaruhi anak-anak untuk berakselerasi. Karena udara menjadi lebih tercemar, airnya terkontaminasi, dan makanan dilapisi bahan kimia yang lebih banyak dari sebelumnya, anak-anak terus-menerus terkena zat beracun yang berbahaya bagi kesehatan mereka.

Kuman yang lebih kuat dan lebih resisten
    Seiring waktu, bakteri juga berkembang dan menjadi semakin resisten. Setiap hari, virus dan penyakit baru muncul. Anak-anak sedang dalam proses pertumbuhan dinamis dan mengembangkan sistem kekebalan tubuh mereka. Mereka mungkin tidak dapat melawan infeksi ini karena sel kekebalan tubuh mereka tidak dapat mengenali dan bereaksi dengan tepat saat diserang oleh kuman baru dan lebih kuat.

Mereka masih memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah
    Salah satu faktor utama yang membuat anak sering berulang kali diserang oleh penyakit yang sama adalah mereka masih memiliki sistem kekebalan tubuh yang berkembang. Tubuh anak-anak belum mampu membangun mekanisme pertahanan untuk mencegah serangan kuman dan infeksi, hal itu membuat mereka lebih rentan terhadap bahaya dan ancaman dari lingkungan.