Pernahkah Anda berpikir bahwa hal kecil dan tidak penting yang Anda lakukan bisa menjadi pemicu banyak penyakit? Hal seperti memegang pegangan pintu, membuka kulkas, bahkan menahan remote televisi.

Tanpa disadari, Anda sering berhubungan dengan benda sehari-hari yang mengandung bakteri dan virus berbahaya dan berbahaya seperti:

Karpet

    Bahkan ketika Anda berpikir karpet Anda bersih, debu di karpet Anda bisa menjadi tempat yang paling potensial bagi bakteri untuk hidup dan berkembang.

Mesin cuci

    Mesin cuci merupakan tempat yang menyenangkan bagi bakteri untuk hidup. Residu dari mencuci pakaian kotor yang tertinggal di mesin cuci akan menumpuk, dan membuatnya menjadi tempat yang disukai oleh virus dan bakteri.

Alat Pembersih Rumah Tangga

    Alat yang Anda gunakan untuk membersihkan rumah Anda seperti sapu, pel, wadah debu, mengandung banyak virus dan bakteri yang berbahaya bagi tubuh. Selalu bersihkan alat pembersih Anda secara teratur.

Remote Elektronik

    Setiap hari tanpa Anda sadari, Anda bisa berbagi bakteri dengan orang lain dengan hanya menahan remote televisi Anda dan mengubah salurannya. Bahkan jika Anda tinggal sendiri, bakteri yang terkumpul di remote control yang Anda tahan sehari-hari masih bisa menimbulkan penyakit.

Peralatan Kantor

    Peralatan kantor bersama yang jarang dibersihkan dengan benar adalah magnet untuk kuman. Buang ruang meja Anda, terutama jika Anda berbagi kamar dengan rekan kerja. Pastikan Anda membersihkan telepon, meja, keyboard dan mouse komputer Anda.

Kendaraan umum

    Kuman, virus pernafasan dan infeksi bakteri mudah menyebar di kabin pesawat, kereta gantung, atau transportasi lainnya. Terjebak di sebuah ruangan kecil bersama penumpang lain mempercepat penyebaran penyakit. Gunakan techno DE untuk mensterilkan: pegangan tangan pada kursi, meja, atau jendela.

Sikat gigi

    Berapa kali Anda menyikat gigi dalam sehari? Pernahkah Anda menyadari berapa banyak kuman yang bersarang di sikat gigi Anda? Banyak orang menaruh sikat gigi mereka di kamar mandi dimana kuman itu berasal dari uap air setelah Anda menyiram toilet Anda mengapung di udara. Kuman bahkan bisa bertahan selama 2 jam di udara setelah sebelum menetap atau permukaan lainnya. Tutup toilet setelah membilasnya dan ganti sikat gigi Anda secara berkala.

    Selimut dan handuk

    Kuman bisa hidup dengan handuk dan selimut selama 3-7 hari tanpa tuan rumah. Bersihkan seprai Anda sekali seminggu dengan air panas dan handuk Anda setiap 1-3 hari. Kebanyakan bakteri mati jika handuk digantung di tempat yang kering, jadi jangan pernah meninggalkan mereka dalam kondisi lembab.